Strategi Menentukan Harga Jual

Bukanlah hal yang mudah dalam menentukan strategi menentukan harga jual kususnya rangkaian bunga segar. Karena banyak nilai subyektif yang terkandung didalamnya. Mulai dari nilai estetika dari design rangkaian bunga yang ditampilkan sang perangkai. Tentunya kita sepakat bahwa merangkai bunga membutuhkan ketrampilan yag perlu dipelajari dan diasah. Pastinya juga tiap perangkai ….

Selengkapnya »

Buka Toko Bunga, PERLU KAH?

Tak terasa sudah 10 tahun menjalani bisnis florist, hingga saat ini aku masih tetap mengandalkan teknologi untuk operasionalnya. Mulai dari kegiatan promosi, membuat digital katalog, bahkan berkomunikasi dengan calon konsumen juga pelanggan tetap. Ini semua karena sedari awal kami melakukan riset ke target konsumen kami, bahwa bisa dibilang 90% pesanan….

Selengkapnya »

AWAS BANGKRUT! Jangan Bisnis Florist sebelum Pahami ini!

AWAS BANGKRUT!  Idealnya sebelum terjun ke bisnis florist terlebih yang menjual aneka rangkaian bunga segar, banyak hal yang patut kalian ketahui! Pertama, lakukan pengamatan sedetil mungkin yang bisa kalian lakukan. Amati lebih jauh, design dan jenis rangkaian apa sih yang digemari oleh konsumen kalian nantinya. Bagaimana cara mereka memilih florist….

Selengkapnya »

Florist Rumahan, apa saja kebutuhannya?

Hari gini melakukan sesuatu yang menghasilkan dari rumah tuh rasanya dream kebanyakan orang. Tak terkecuali bisnis florist. Meskipun florist rumahan, tapi tetap ada beberapa hal perlu kalian spersiapkan loh. Buat kalian yang baru memulainya, ini nih peralatan dan perlengkapan yang perlu kalian sediakan: Pertama – alat kerja. Pastinya kalian membutuhan….

Selengkapnya »

Kenapa Rangkaian Bunga itu “Jajanan” Mahal?

Sebuah rangkaian bunga memiliki nilai tersendiri bagi penikmatnya. Rangkaian bunga segar memiliki nilai tinggi jika dibandingkan bungna artificial atau silk flower istilahnya. Ini semua karena bunga segar memiliki siklus hidup atau siklus kesegarannya terbatas. Disinilah letak nilainya, dimana perubahan sejak bunga kuncup, mulai mekar dan hingga layu semuanya memiliki daya….

Selengkapnya »

SELF-ISOLATED LIFE

Saat menulis artikel ini, adalah hari ke-19 sejak Bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya virus corona atau yang dikenal dengan covid-19, masuk ke Indonesia. Yang semula menyaksikan wabah virus mematikan ini hanya  terjadi di Negara-negara lain melalui layar televise, tapi kini tidak lagi. Korban yang terjangkit pun  tidak lagi sedikit,….

Selengkapnya »

WORK FROM HOME

Bekerja dari rumah adalah salah satu himbauan pemerintah, bukan aja dari tingkat kota ataupun provinsi, tapi ini sudah benar benar himbauan bapak Presiden kita Joko Widodo. Hal ini sebagai akibat dari penularan virus corona yang semakin meraja lela diberbagai kota di Indonesia. Hmm.. tepatnya bukan lagi himbauan, tapi lebih kepada….

Selengkapnya »

CORONA

Mendengar kata virus corona atau yang belakangan dinamakan sebagai Covid-19 aja sudah bikin kuduk merinding.  Meskipun sebagian orang menganggapnya serius, namun tak sedikit juga loh ternyata yang menganggap enteng virus ini. Bagaimana dengan kalian gaes? Virus yang pertama  kali menyerang ke seorang warga Wuhan – Tiongkok, disinyalir karena terpapar dari….

Selengkapnya »

PASTIKAN SUMBER DAYA BISNIS BUNGAMU

Manteman…  kalian tentunya pingin tau kan, sebenernya hal apa aja sih yang perlu diwaspadai sebelum memulai bisnis florist? Ya… kalian harus tahu dulu apa sih sumber daya yang kalian punyai saat ini. Apakah tim kerja sudah siap, baik yang bertugas disisi promosi dan penjualan dan juga tim kerja dibagian produksi…..

Selengkapnya »

We help you to be a Florist!

  Itulah motto sekaligus misi kami untuk sedikit berkontribusi kepada negri tercinta ini. Kerinduan kami adalah mengajak teman-teman sebangsa dan setanah air untuk terjun sebagai pelaku usaha entah apa pun itu bidangnya. Kami memang bukanlah yang terbaik atau yang terhebat dalam industri perbungaan ini, tapi kami  terus berusaha untuk memberikan….

Selengkapnya »