Florist Rumahan, apa saja kebutuhannya?

Hari gini melakukan sesuatu yang menghasilkan dari rumah tuh rasanya dream kebanyakan orang. Tak terkecuali bisnis florist. Meskipun florist rumahan, tapi tetap ada beberapa hal perlu kalian spersiapkan loh. Buat kalian yang baru memulainya, ini nih peralatan dan perlengkapan yang perlu kalian sediakan:

Pertama – alat kerja.
Pastinya kalian membutuhan alat potong seperti gunting bunga dan daun. Inipun ada beberapa macam yah teman-teman, ada yang diperuntukan memotong batang atau ranting yang keras, agak sedikit berbeda dengan gunting bunga. Kalian bisa menanyakan lebih detil saat membelinya. Sebagian orang ada yang lebih menyukai pisau atau cutter sebagai alat potong bunga, tapi jika kalian masih pemula disarankan menggunakan gunting saja. Selain gunting bunga, siapkan juga gunting kawat juga gunting kusus untuk pita dan kertas.

Kedua – Perlengkapan mekanik
Nah untuk hal satu ini ada banyak ragamnya, tergantung jenis rangkaian juga. Namun umumnya kalian membutuhkan kawat bunga. Kawat bunga ini ada ukurannya loh, semakin besar nomornya maka semakin tipis kawatnya. Floral foam untuk bantalan tancapan bunga juga akan kalian butuhkan, namun kalian juga bisa menggantikannya dengan kawat ayam.

Ketiga – Asesoris
Sebenernya asesoris ini tidak selalu dibutuhkan di setiap rangkaian, tapi ada baiknya kalian siapkan. Asesoris pelengkap ini seperti pita dan kertas pembungkus buket bunga. Ada banyak sekali pilihan warna, tapi jangan dibeli semua yah. Cukup beli yang sekiranya menjadi warna-warna favorit saja.

Keempat – wadah rangkaian / vase
Kini ada banyak sekali pilihan vase bunga. Mulai dari berbahan gerabah, kerangjang, keramik, viber  kaca, bahkan paper box yang saat ini sedang populer dalam rangkaian flower box. Selain bahan, ukuran dan bentuknya pun sangat beragam.

Seperti itulah kebutuhan florist rumahan yang mungkin kalian perlu siapkan. Namun tetap kondisikan sesuai dana yang tersedia yah. Jangan sampai extra stocks yah!

Have your say