Melihat Peluang Internet Indonesia [Data 2016]

Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia merupakan market yang menarik di Asia Tenggara karena jumlah penduduknya yang besar (hingga lebih dari 250 juta). Seperti apa yang ditulis dari Tech In Asia beberapa waktu lalu, We Are Social merilis data internet di Indonesia. Sekedar info bahwa We Area Social merupakan agency digital/media sosial yang berbasis di Singapore.

wearesocial-2016-indonesia-215

Dari data di atas dapat dilihat bahwa pengguna intenet di Indonesia mencapai 88,1 juta dengan tingkat penetrasi 34%. Jumlah tersebut diperkirakan akan semakin meningkat melihat makin seriusnya perbaikan di infrastruktur internet dan mulai berkembangnya teknologi 4G akhir-akhir ini.

Yang juga menarik adalah sebagian besar mereka mengakses internet menggunakan perangkat mobile yang mencapai 70 persen dibandingkan 28 persen dari laptop dan desktop .

Melihat angka-angka di atas tentu merupakan peluang yang sangat bagus untuk memasarkan produk via internet, bahkan mau tidak mau harus go online untuk memasarkan produk apapun. Pilihannya bisa media sosial, website dan lainnya. Apapun jenis marketing online yang dipilih, internet memainkan peranan penting dan akan terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi.

 

Have your say