Bentuk Produk Bisnis Florist yang Sering Dicari Konsumen

Seperti halnya bisnis lain, usaha di bidang florist juga harus memperhatikan tentang kualitas produk. Untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas di bisnis florist menuntut kita memiliki daya kreatifitas yang tinggi khususnya dalam menata dan mengharmoniskan rangkaian bunga. Daya imajinasi yang kuat juga sangat dibutuhkan untuk mengkombinasikan variasi dan komposisi bunga yang akan dirangkai.

Bagi Anda yang memiliki insting yang kuat dalam membaca pikiran pelanggan akan sangat membantu. Anda akan dengan mudah dan cepat memberikan solusi kepada konsumen yang masih belum tahu tentang jenis dan makna dari sebuah bunga. Berikut ini beberapa bentuk produk dari bisnis florist yang sering dicari oleh konsumen, diantaranya yaitu:

  • Bunga papan, biasanya produk jenis ini digunakan untuk memberikan ucapan selamat kepada seseorang misalnya pada acara pernikahan, wisuda, promosi jabatan, atau bisa juga untuk ucapan belasungkawa.
  • Flower Vast, produk florist berupa rangkaian bunga yang disusun di dalam vas bunga. Jenis produk ini biasanya digunakan untuk menghiasi ruang tamu, ruang kantor, atau pun kamar tidur.
  • Hand Bouquet Flower, yaitu berupa rangkaian bunga yang diikat di dalam kertas atau plastik. Produk ini adalah produk yang sering dicari oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Karena rangkaian bunga ini digunakan untuk mengungkapan perasaan terdalam seseorang kepada kekasihnya.
  • Bunga Potong, jika anda fokus pada menyediakan bahan baku untuk disuplai ke beberapa usaha florist.

Bagi Anda yang kreatif, selain jenis produk yang telah disebutkan di atas Anda bisa melakukan inovasi sendiri sebagai pengembangan produk bisnis florist Anda. Misalnya produk florist untuk mendekorasi acara pernikahan, acara selamatandan sebagainya.

Have your say