Strategi Mengoptimalkan Media Sosial dalam Memasarkan Produk Florist

Memuat akun media sosial di zaman ini bukanlah hal yang sulit. Akan tetapi, cara memanfaatkan media sosial untuk mendulang penghasilan tidak semua orang bisa melakukannya. Bagaimana caranya? Ada dua faktor penting yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan media sosial, yaitu dari segi konten dan strategi pemasaran yang tepat.

Interaksi dengan Follower
Untuk mempermudah pemasaran produk, cobalah untuk melibatkan follower di media sosial anda dalam membangun usaha florist yang sedang anda geluti saat ini. Mereka mungkin memiliki ide-ide penting dan kreatif yang selama ini Anda cari. Galilah informasi dari pelanggan sehingga anda dapat mengetahui apa yang diinginkan pelanggan. Tanamkan rasa kepedulian, perhatian, dan simpati pelanggan kepada usaha florist Anda. Jawablah pertanyaan dari setiap follower Anda, percakapan dengan follower adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dan kepercayaan.

Kaya Konten
Buatlah konten yang bervariasi di media sosial Anda ada yang berupa teks, video, dan gambar. Hal ini supaya isi konten di media sosial anda tidak terkesan monoton dan lebih menarik. Taruhlah konten yang mengundang penasaran bagi yang membacanya. Rasa penasaran dapat menarik pelanggan tetap update pada konten Anda. Share konten Anda beberapa kali di media sosial dengan cara berbeda. Hal ini untuk mengantisipasi follower yang baru saja bergabung untuk dapat membaca konten lama Anda. Misalkan konten yang diposting pada bulan lalu anda posting kembali di bulan ini, maka pengunjung baru di bulan ini dapat melihat konten tersebut. Karena penyajian konten yang berbeda, pengunjung lama tidak akan merasa monoton. Buatlah pelanggan terkesan dengan hanya dengan melihat media sosial anda.

Artikel ini ditulis oleh Tim Stella Florist, saat ini kami juga menerima kemitraan dan membuka kursus merangkai bunga. Kemitraan dan kursus tersbut diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin memulai bisnis florist. Untuk infomasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami.

2 comments

Have your say