Strategi Menentukan Harga Jual

Bukanlah hal yang mudah dalam menentukan strategi menentukan harga jual kususnya rangkaian bunga segar. Karena banyak nilai subyektif yang terkandung didalamnya.

Mulai dari nilai estetika dari design rangkaian bunga yang ditampilkan sang perangkai. Tentunya kita sepakat bahwa merangkai bunga membutuhkan ketrampilan yag perlu dipelajari dan diasah. Pastinya juga tiap perangkai  memiliki tingkat keterampilannya sendiri yang sedikit banyak mempengaruhi terhadap hasil karyanya. Hal ini bisa memberi aspek nilai jual tersenndiri pada rangkaian bunga. Semakin tinggi jam terbang sang perangkai, biasanya memiliki tehnik yang lebih mumpuni dan samikin bernilai tinggi hasil karyanya.

Tak hanya itu, image dari sebuah merek florist juga sangat berperan penting terhadap strategi penentuan harga jual. Membangun image sebuah  merek dagang juga memiliki challenge tersendiri. Butuh waktu untuk memprosesnya dan tentu saja menyedot budget yang relatif tak sedikit. Tak jarang orang lebih rela memesan bunga dengan harga fantastis dari sebuah florist hanya karena mereknya yang sedudah dikenal dan populer dikalangan tertentu karena sering menggunakan jasa public figur ataupun selebgram sebagai cara berpromosinya.

Namun jika kalian masih mulai terjun ke bisnis bunga, janganlah berkecil hati dulu yah. Karena kalian juga bisa menentukan harga jual produkmu dengan menggunakan metode pendekatan biaya. Hal ini cara yang paling praktis digunakan diawal usaha bisnis florist kita. Nah buat kalian yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin membangun image positif di bisnis bunga nya juga bisa kok.

Workshop bunga yang kami siapkan untuk kalian yang ingin memulai bisnis bunga dengan cara mudah meskipun memulainya dari rumah. Silahkan bergabung!

Have your say