AWAS BANGKRUT! Jangan Bisnis Florist sebelum Pahami ini!

AWAS BANGKRUT! 

Idealnya sebelum terjun ke bisnis florist terlebih yang menjual aneka rangkaian bunga segar, banyak hal yang patut kalian ketahui!

Pertama, lakukan pengamatan sedetil mungkin yang bisa kalian lakukan. Amati lebih jauh, design dan jenis rangkaian apa sih yang digemari oleh konsumen kalian nantinya. Bagaimana cara mereka memilih florist dan mengapa florist itu. Apakah karena rangkaian mereka kah atau harga nya kah atau hanya sekedar image dari brand nya.

Jangan lupa amati pula bagaimana cara mereka ditemukan, apakah melalui media sosial atau platform lainnya, atau  bahkan dengan cara offline.

Kedua – Jangan Perang Harga

Ya, meskipun kalian masih pendatang baru, berlomba-lomba menurunkan harga untuk merebut hati konsumen bukanlah pilihan ideal. Kenapa?  karena merangkai bunga merupakan hasil karya yang memiliki nilai tersendiri bagi sang penikmatnya. Rangkaian bunga bukanlah produk pabrikan yang bisa dibuat secara massive dan seragam. Terlebih rangkaian bunga segar memiliki tingkat resiko cukup tinggi. Jika kalian berlomba memberikan harga diskon fantastis, maka cepat atau lambat bisnis bunga mu justru akan hilang.

Ketiga – Terampil merangkai bunga

Memulai bisnis bunga sekarang ini tuh sangat enak sekali, karena banyak penyelenggara memberikan kursus merangkai bunga. Bahkan kelas merangkai bunga ini juga memberikan ragam pililhan mulai dari membuat handbouquet, flower box, bunga meja, bunga papan, dan lain sebagainya. Kalian tinggal pilih aja mau belajar apa.

Nah buat kalian yang tidak hanya ingin kursus merangkai bunga saja, tetapi juga mendapat pembekalan bagaimana strategi bisnis bunga seperti apa, kalian bisa bergabung di Kursus Kilat merangkai Bunga yang kami siapkan, terlebih buat kamu yang ingin punya florist dari rumah!

 

Have your say