SELF-ISOLATED LIFE

Saat menulis artikel ini, adalah hari ke-19 sejak Bapak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya virus corona atau yang dikenal dengan covid-19, masuk ke Indonesia. Yang semula menyaksikan wabah virus mematikan ini hanya  terjadi di Negara-negara lain melalui layar televise, tapi kini tidak lagi.

Korban yang terjangkit pun  tidak lagi sedikit, lebih dari 500 orang sudah terpapar. Melalui juru bicara satu pintu dinyatakan bahwa ada pasien yang sembuh, namun tak disangkal jumlah pasien meninggal melebihi angka mereka yang sembuh. Mereka yang tidak bertahan umumnya adalah pasien dengan usia lanjut dan memiliki jumlah penyakit bawaan sebelum terjangkit virus corona ini.

Yang paling memilukan adalah, diantara yang meninggal juga ada para tenaga medis, baik dokter dan juga perawat. Sediihhh banget mendengar ini. Mereka para tenaga medis adalah pejuang dan pahlawan sejati. Mereka mempertaruhkan kesehatan bahkan nyawanya sendiri untuk menolong para pasien yang terus menerus datang memenuhi rumah sakit tempat mereka bertugas. Ironisnya, banyak  masyarakat yang masih mengabaikan instruksi pemerintah agar berdiam diri di rumah (self-isolated). Ntah lah apa yang ada dalam benak warga +62 ini, masihhhh aja ada yang nongkrong di warung kopi lah, piknik bersama keluarga ke puncak lah dll dll.

Seolah-olah mereka kebal terhadap virus, dan nyebelinnya tuh mereka beranggapan bahwa toh ada tenaga medis yang akan merawat mereka kalo sesuatu yang tak diinginkan terjadi pada mereka. Gak habis piker aku tuhh.. Tenaga medis dan para aparat pemerintah yang berjibaku dengan ini, dan kita tuh hanya diminta tinggal didalam rumah bersama keluarga, kok yah masiihhh aja dilanggar.

Padahal banyak banget loh kalau mau mengisi kegiatan yang bermanfaat dari dalam rumah saja. Buat yang punya akses internet, kalian bisa belajar apaaaa aja dari kanal youtube atau lainnya. Berbagai pengetahuan dan ketrampilan temasuk merangkai bunga banyak bisa ditemukan disana. Untungnya rumahku merangkap sebagai studio yang dilengkapi cooler penyimpanan bunga. Daripada gabut, mending otak-atik membuat beberapa bentuk rangkaian dengan bunga yang ada aja deh.

Yang suka dengan interior design, kalian bisa menjajal menata ulang barang dan mebeler yang ada dirumahmu. Buat kalian yang hobi masak..apalagi deh, pasti momen ini bisa jadi ajang menjajal kepiawaianmu dan minta orang serumah jadi food tester, asik kan. Mau apalagi..? Yang hobi nonton mungkin, saat ini banyak channel tv kabel yang dibuka, sok atuh dimanfaatkan, ngeruyung rame-rame depan tv. Betul apa betul gaes ?!

 

 

Be safe..  stay healthy !

Have your say