Nge-Blog dengan Facebook Notes

Setelah jadi fitur yang lama tidak diperhatikan, akhirnya Facebook meng-upgrade fitur Notes-nya. Sejak sebulan yang lalu Notes telah diujicobakan dan akhirnya dirilis secara resmi per 25 September 2015. Berikut perbedaan antara tampilan Notes baru dan lama.

notes-fb

Perubahan besar yang dirasakan pertama adalah tampilannya yang lebar menjadikannya lebih clean, rapi dan teratur. Facebook Notes kini dilengkapi upload header, resize foto, tombol membuat bullet and numbering, heading, blockquote dan lainnya.

Sepertinya, Facebook ingin mulai menyaingi platform blog lain seperti Ghost ataupun Tumblr. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah Notes bisa dicari dari searchbox Facebook. https://www.facebook.com/notes?_rdr=p

Saat artikel ini ditulis, saya mencoba dan ternyata belum bisa untuk Facebook Page. Selain itu melalui blog resmi Facebook, saat ini baru bisa digunakan dalam versi web saja.

notes-fb2

Saya berharap tidak lama lagi bisa diaplikasikan di Facebook Page untuk bisnis. Karena untuk bisnis florist, saya melihat Facebook Notes cocok untuk menulis tutorial merangkai bunga, tips merawat bunga maupun catatan lainnya yang bersifat step by step.

Have your say