PASTIKAN SUMBER DAYA BISNIS BUNGAMU

Manteman…  kalian tentunya pingin tau kan, sebenernya hal apa aja sih yang perlu diwaspadai sebelum memulai bisnis florist?

Ya… kalian harus tahu dulu apa sih sumber daya yang kalian punyai saat ini. Apakah tim kerja sudah siap, baik yang bertugas disisi promosi dan penjualan dan juga tim kerja dibagian produksi.

Karena yang namanya ngatur dan mengelola tim kerja itu suka bikin puyeng yah gaes.. susah-susah gampang. Mangkanya kalian harus persiapkan dengan benar. Jika kalian belum ada tim yang siap dipekerjakan, gak ada salahnya kalian mencari tenaga kerja lepas ataupun delegasikan fungsi pekerjaan tertentu pada pihak ketiga. Dan kalian selaku pemilik florist bisa berkonsentrasi pada hal yang lebih strategis.

Ada sharing nih dari salah seorang peserta, diamana dia sudah memulai bisnis bunganya beberapa bulan sebelum mengikuti workshop nya Stella. Karena  kesibukannya didunia entertainment dan kurangnya informasi dan kesiapan dikala memulai bisnis ini, sedikitnya 100jt ia gelontorkan. Biaya yang dikeluarkan diantaranya untuk kebutuhan gaji tenaga kerja.

Sekiranya dia ikut workshop Stella sebelum memulai usahanya, dia yakin dapat menekan nilai investasi awal usaha.

Tidak ada salahnya kita belajar dari pengalaman orang lain kan manteman…

 

Salam bunga

1 comment

Have your say