Meningkatkan Kualitas Penayangan Iklan

Sebagai seorang wirausahawan tentu sangat membutuhkan iklan untuk memperkenalkan produk atau jasa ke masyarakat. Prinsip utama dari sebuah iklan adalah mengirimkan pesan kepada konsumen dan menanamkan pesan tersebut ke setiap ingatan konsumen sehingga mempengaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang dimaksud. Di dalam perkembangannya pembuatan iklan saat ini mengalami perkembangan baik dari segi desain maupun media penayangannya. Meski demikian, prinsip utama pada iklan akan selalu sama yaitu mempengaruhi konsumen.

Oleh karena itu, sebagai pemilik usaha sekaligus pembuat iklan, memperhatikan apakah iklan yang dibuat tersebut telah berhasil atau tidak merupakan hal yang penting. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan iklan:

  1. Targeted messages, pesan yang terkandung pada iklan harus tepat sasaran sesuai dengan target konsumen yang Anda miliki.
  2. Waktu penyampaian iklan, dapat melakukan penyampaian iklan produk atau jasa pada waktu yang tepat dapat memberikan dampak yang positif pada angka penjualan.
  3. Meminimalisis biaya penayangan iklan, bahkan bila dimungkinkan cari penayangan iklan dengan tanpa biaya.
  4. Menggunakan kalimat yang mengandung fakta, karena apabila pesan yang ada pada iklan Anda berupa opini maka konsumen tidak mudah terpengaruhi.
  5. Jangan hanya memberikan pesan pada iklan, tetapi isilah iklan dengan sebuah dorongan kepada konsumen untuk membeli produk Anda.
  6. Buatlah iklan yang tidak hanya berimbas pada sekelompok orang, tetapi pada semua orang. Bahkan tidak hanya konsumen Anda, namun juga bisa berimbas pada karyawan, partnership dan rekan kerja Anda. Oleh karena itu perlu Anda pelajari norma-norma sosial yang ada di masayarakat tempat Anda beriklan.
  7. Buatlah iklan yang mencerminkan visi dan misi perusahaan Anda, karena iklan merupakan investasi jangka panjang perusahaan Anda.
  8. Yang terakhir, sebelum Anda mengiklankan produk, Anda perlu membuat iklan yang berisi dorongan membuat orang menginginkan sesuatu (produk Anda). Setelah hal tersebut tercapai barulah membuat iklan tentang produk Anda di masayarakat, dengan begitu produk Anda akan mudah diminati masyarakat.
    Iklan dapat menjadi bermakna tergantung dari seberapa kuat gambar, ilustrasi, kata-kata yang terdapat dalam iklan tersebut, meskipun ide yang digunakan sederhana tapi akan terkesan powerfull. Hai ini menuntut pemilik usaha untuk selalu kreatif dan terampil.

Artikel ini ditulis oleh tim Stella Florist. Kami menerima membuka kemitraan untuk anda. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami.

Have your say