Memilih Bunga Potong yang Berkualitas

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai produk-produk bisnis Florist yang digemari konsumen. Pada kesempatan kali ini, kita akan membicarakan salah satu dari produk tersebut yaitu bunga potong. Siapa yang tidak berbahagia bila suatu ketika tiba-tiba seseorang mendapatkan rangkaian bunga potong? Bunga potong sering kali dikaitkan dengan ungkapan perasaan sesorang kepada orang lain. Bunga potong adalah setangkai atau lebih bunga, dengan kondisi baik dikemas maupun tidak, untuk pengemasan disesuaikan dengan keinginan konsumen.
Berdasarkan pengamatan kami peredaran bunga potong sangat merata baik di pedagang besar, pedagang kecil, atau pun di pedagang pengepul. Jenis bungan potong yang paling banyak diperdagangkan diantaranya: anggrek, mawar, krisan, anyelir, glodiol, anthurium, heliconia, gerbera, lilium, sedap malam, aster, alstromeria, statice, nicolaia, musa, alpinia, gypsi, kangaroo paws, customa, trachelium, dahlia, amaryllis, calalily, dan gypsophilla.
Di dalam menjual produk florist berupa bunga potong perlu diperhatikan mutu daripada bunga potong tersebut, apalagi sebagai pemula.

Adapun mutu bunga yang perlu Anda cermati meliputi:

  • panjang tangkai bunga, semakin panjang tangkai bunga potong, bunga potong tersebut semakin bernilai jual dan diminati konsumen.
  • Diameter bunga & kuntum bunga, panjang diameter bunga & kuntum bunga juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam membeli bunga potong.
  • Jumlah bunga pertangkai, semakin banyak bunga pertangkai akan semakin menarik dan dilirik konsumen.
  • Jumlah bunga perikat, adanya bermacam jenis bunga pada satu ikat bunga potong menunjukkan bahwa produk Anda lebih murah dan berkualitas
  • Kesegaran bunga, pastikan bunga potong yang Anda jual memiliki kesegaran yang tahan lama, karena hal ini merupakan salah satu hal yang wajib ditawarkan pengusaha florist kepada konsumen.
  • Tanda serangan hama dan penyakit pada bunga, pastikan bunga potong Andaterawat dengan baik supaya terhindar dari serangan hama & penyakit, karena dapat membuat harga jual bunga tersebut jatuh.

Kami menerima kursus merankai bunga dan kupas tuntas berbisnis florist. Silakan menghubungi Stella Florist Jakarta.

Have your say