Testimoni sebagai Alat Promosi yang Handal

Di dalam melakukan promosi barang dan jasa yang Anda jual tentu Anda menggunakan berbagai macam cara. Tahukah Anda salah satu alat promosi yang sederhana tapi handal untuk mempopulerkan produk Anda di masyarakat? Alat itu adalah testimoni. Testimoni yang bermuatan positif memiliki kekuatan besar dalam mengembangkan kualitas produk dan cocok untuk alat promosi.

Kumpulkanlah testimoni yang bermuatan positif dari konsumen Anda kemudian jadikan sebagai data primer. Bagaimana cara mengumpulkan testinomi? Anda dapat membuat sebuah kuesioner seputar produk Anda kemudian Anda minta konsumen untuk mengisinya. Selain itu Anda juga dapat mewawancarai pelanggan kemudian merekam dalam bentuk video. Kemudian testimoni yang sudah terkumpul ini dapat Anda publikasikan ke masyarakat dengan meng-copy-nya di katalog produk, company profile, website toko online, blog, dan social media yang Anda miliki.

Testimoni merupakan sebuah representative dari konsumen setia Anda kepada masyarakat yang menunjukkan bahwa produk atau jasa yang Anda jual memiliki keunggulan menurut pengalaman mereka secara nyata. Jagalah relasi dan kepercayaan kepada konsumen setia Anda yang telah meluangkan waktu untuk memberikan testimonial terbaik mereka. Hubungan Anda dengan konsumen yang terjaga dengan baik secara tidak langsung juga memperkuat kegiatan promosi Anda. Selain modal konsumen juga dapat menjadi investasi untuk mengembangkan bisnis Anda saat ini.

Have your say