Kelebihan Menggunakan Pupuk Organik

Di dalam merawat tanaman bunga diperlukan pupuk untuk menjaga pertumbuhan. Pupuk yang saat ini digunakan bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu pupuk kimia dan pupuk organik. Diantara kedua pupuk tersebut pupuk organik memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan pupuk kimia, diantaranya yaitu:

1. Meningkatkan hasil produksi
Penggunaan pupuk organik dapat meningkatkan hasil produksi tanaman bunga. Pupuk organik bersifat hayati sehingga nutrisi yang ada di dalam pupuk organik lebih mudah dan lebih sehat diserap oleh tanaman untuk pertumbuhan dan perkembangan.

2. Menghemat biaya produksi
Penggunaan pupuk organik sangat menghemat biaya karena pupuk organik sangat mudah didapatkan baik dari hasil kotoran ternak atau sampah rumah tangga. Berbeda dengan pupuk kimia, Anda harus mengeluarkan biaya lebih meski sudah ada subsidi dari pemerintah. Dengan demikian profit dari hasil penjualan bunga menjadi lebih banyak.

3. Ramah lingkungan
Penggunaan pupuk organik aman bagi kesehatan. Selain itu, tanah yang dipupuk dengan unsur organik tanah tersebut semakin bagus dan subur karena organisme dan zat-zat penting di dalam tanah bereaksi dengan baik sehingga lingkungan menjadi sejuk dan segar.

Have your say