Fitur Links Swipe Up Instagram Story

Instagram mungkin agak terlambat sebagai sumber lalu lintas untuk merek/publisher untuk mendongkrak kunjung website. Namun hal tersebut mulai terkikis setelah Instagram mengeluarkan fitur Swipe Up pada baru-baru ini (tahap ujicoba hanya untuk akun terverifikasi).

Selama bertahun-tahun, banyak pengguna instagram hanya menempatkan link di bio dengan url pendek yang berharap dapat jadi lalu lintas ke landing page brand (bisa webiste atau page Facebook dll). Pada bulan lalu, Instagram akhirnya memperkenalkan alternatif untuk memasukkan link di Story Instagram.

Dikutip dari MarketingLand, bahwa satu bulan setelah peluncuran, beberapa pemilik brand/publisher terverifikasi seperti majalah Outside, Curbed bereksperimen dan menghasilkan 15 sampai 25 persen dari orang-orang yang melihat link di Instagram Story. Itu artinya, jika ada 100 orang saja yang melihat Story, ada 15 sampai 25 orang akan men-Swipe Up dan menuju link yang disetting. Cukup besar untuk menghasilkan traffic bukan.

Dari beberapa eksprimen tersebut juga dijelaskan bahwa untuk mendapatkan kunjungan yang banyak juga ada triknya. Namun intinya tetap sama, yaitu seberapa kreatif dalam “menggoda” pengunjung untuk men-Swipe Up.
Namun karena masih tergolong baru, semoga nanti kita bisa menuliskan tips-tips di artikel mendatang setelah fitur ini dapat digunakan untuk semua akun.

Oh iya, silahkan follow jika anda belum memfollow kami di @stellaflorist. Ada banyak galeri-galeri kami yang mungkin bisa manjadikan inspirasi 🙂

Have your say