5 SEO Tool untuk Memaksimalkan Strategi Marketing Online dengan Media Website

Tidak berbeda dengan jenis usaha lainnya, bisnis florist tentunya membutuhkan strategi marketing dalam memasarkan produk dan jasa. Dahulu kita mengenal bahwa strategi jitu yang sering digunakan oleh usahawan adalah dengan mengutamakan pelayanan dan menjalin hubungan baik dengan konsumen. Hal ini tentu masih diperlukan di era saat ini, tetapi itu ternyata masih belum bisa memaksimalkan target marketing. Untuk itu, perlu dilakukannya startegi promosi melalui jalur online salah satunya dengan membuat website. Marketing secara online ini lebih menekankan pada promosi produk dan brand bukan hubungan personal dengan konsumen.

Karena media marketing menggunakan website maka diperlukan Search Engine Optimization (SEO). SEO berfungsi sebagai salah satu media digital marketing yang mampu memberikan dampak yang cukup besar dan paling prospektif bagi website. Adanya SEO ini dapat memaksimalkan website Anda menduduki halaman pertama bahkan peringkat pertama di mesin Search Engine Google. Penggunaan SEO saat pertama kali mungkin akan terlihat rumit khususnya bagi yang baru mengenal istilah SEO. Namun bukan hal yang mustahil untuk ditaklukkan.

Berikut ini beberapa SEO tool yang perlu Anda coba untuk memaksimalkan strategi marketing online dengan menggunakan website:
1. Social ADR (http://socialadr.com), untuk mempromosikan situs dan meningkatkan rangking
2. STAT Seach Analytics (https://getstat.com), untuk memeriksa real time analytics sebuah website.
3. SEO Browser (http://seo-browser.com, untuk memeriksa page website dari sudut pandang search engine.
4. Majestic SEO (https://moz.com/tools/seo-toolbar), untuk memeriksa citation flow, trust flow, dan menganalisis backlink.
5. Google Analytics (http://www.google.com/analytics), untuk memeriksa refrral traffic, organic traffic, dll.

Artikel ini ditulis oleh tim Stella Florist. Kami menerima membuka kemitraan untuk anda. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami.

Have your say