Tips Melakukan Promosi dengan Digital Marketing Berbayar

Pada awalnya digital marketing merupakan salah satu cara bagi pemilik usaha untuk mempromosikan produk dan jasa mereka. Akan tetapi, saat ini digital marketing menjadi cara yang paling dominan dan paling difokuskan oleh pemilik usaha. Mempromosikan barang dan jasa melalui digital marketing ada yang gratis dan ada yang berbayar. Untuk yang gratis misalnya saja kita mempromosikan produk melalui akun pribadi di media sosial. Namun tentu saja mempromosikan produk melalui digital marketing yang berbayar akan menghasilkan nilai yang lebih maksimal.

Hal yang menarik dari mempromosikan prodk melaui digital marketing berbayar ternyata biayanya tidak semahal biaya untuk melakukan promosi secara offline. Meski demikian, sebagai seorang wirausahawan tetap harus cermat dalam menggunakan dan mengelola keuangan perusahaan demi berlangsungnya roda perjalanan usaha Anda. Oleh karena itu, ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan bila melakukan promosi dengan digital marketing berbayar, yaitu:

Pilih platfom terbaik. Mungkin saat ini kebanyakan orang menilai bahwa platform media sosial adalah tempat ang paling cocok bagi perusahaan untuk mempromosikan produknya. Akan tetapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar. Untuk melakukan tes dan seleksi platform mana yang cocok untuk jenis Usaha Anda. Silakan manfaatkan kemampuan dari Google Analitycs. Kemudian pilih platform apa yang memiliki peran paling besar dalam meningkatkan penjualan produk Anda. Setelah itu fokuslah pada platform tersebut.

Tidak lupa melakukan kontrol. Dalam melakukan promosi dengan digital marketing, jangan sampai Anda mengeluarkan dana yang tidak perlu yang berakitbat Anda mengalami kerugian dan bangkrut. Pilihlah platform yang memungkinkan Anda dapat mengontrol biaya, mengontrol target audiens secara penuh serta platform tersebut bersedia memberikan rincian dana secara spesifik.

Dilarang untuk buru-buru. Karena memiliki modal besar dan tahu digital marketing sangat prospek untuk meningkatkan penjualan produk, Anda jangan langsung melakukan kampanye secara besar-besaran. Tetap fokus dan mulai campaign marketing dari yang kecil terlebih dahulu. Apabila hasilnya maksimal, lanjutkan dengan campaign yang lebih besar. Bertahap tapi pasti, kemudian Adan dapat melaukan campaign dengan cara yang berbeda tetpai masih dalam satu platform atau dengan cara yang sama tetapi menggunakan platform yang berbeda.

Artikel ini ditulis oleh tim Stella Florist. Kami menerima membuka kemitraan untuk anda. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami.

Ilustrasi: pixabay.com

Have your say