3 Tips Sukses Promosi Online

Sebagaimana usaha offline, berwirausaha di dunia maya pun juga perlu strategi promosi untuk mendongkrak jumlah penjualan. Meskipun produk yang dijual berkualitas dan diminati oleh masyarakat, penjualan produk tersebut akan sepi jika kita tidak berusaha memperkenalkan ke masyarakat. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mempromosikan produk Anda di dunia maya:

1. Media Sosial
Facebook, Twitter, Instagram, Path, Google+ dan lain sebagainya. Ya, aplikasi tersebut merupakan beberapa media sosial yang paling populer. Bagi Anda yang sudah memiliki akun di media sosial gunakanlah sebagai tempat untuk mempromosikan produk Anda. Jika Anda memiliki budget, beberapa media sosial tersebut juga menyediakan iklan yang dikhususkan untuk bisnis.

2. Marketplace
Sekarang sudah mulai banyak website jenis marketplace seperti OLX, Bukalapak, Tokopedia, yang dapat Anda manfaatkan untuk memasarkan produk Anda secara online. Marketplace adalah ibarat pasar di dunia maya, di situ Anda dapat membuat akun (menjadi member) mungkin dalam dunia nyata bisa diibaratkan membuka kios. Setelah menjadi member Anda bisa memasarkan produk-produk Anda tanpa takut terkena pungutan atau pajak.

3. Iklan Google
Riset AC Nielsen menyebutkan 30 ribu responden online di 60 negara di dunia, iklan di mesin pencari Google (Google AdWords) memiliki kredibilitas paling tinggi yaitu sebanyak 57%. Hal ini karena produk yang dipromosikan dapat terfokus dan bisa disesuaikan dengan pilihan yang kreatif. Selain itu, apabila seseorang ingin mencari tahu sesuatu yang pertama mereka buka di browser adalah search engine “mbah google”.

Artikel ini ditulis oleh tim Stella Florist, saat ini kami membuka kemitraan bagi anda yang ingin berbisnis florist secara online. Untuk penjelasan mengenai paket kemitraan yang kami tawarkan, bisa diklik DI SINI.

Have your say